Edit Foto Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart

6:21 PM

Assalamualaikum Wr. Wb. - Selamat datang dan berkunjung di panduanpicsart.com , situs berbagi tutorial edit foto dan aplikasi android. Disini Anda akan mendapatkan berbagai tutorial mengedit foto hanya dengan menggunakan aplikasi android. Kami akan berupaya memberikan tutorial - tutorial yang mudah dipahami oleh pembaca dan kami juga akan berusaha memberikan informasi - informasi yang berkualitas. Kritik dan saran dari kalian sangat kami butuhkan untuk menambah kualitas dari blog ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "Edit Foto Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart" Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Amin

Baca Juga

Edit Foto Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart - Pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan kepada sobat tentang cara manipulasi foto menggunakan Aplikasi Picsart. Sebagai bahan percobaan saya akan membahas tentang  Cara Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart Mungkin beberapa dari sobat sudah ada yang bisa membuat efek manusia api menggunakan Picsart. Namun , bagi sobat yang masih belum bisa atau baru mengenal Aplikasi Picsart ada baiknya simak baik - baik tutorial ini dan baca sampai tuntas supaya saat mencoba mempraktekkan tidak merasa kesulitan.

Edit Foto Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart

Edit Foto Membuat Manusia Api Menggunakan Picsart


Disini saya menggunakan Aplikasi Picsart Versi lama , Tapi sobat juga bisa menggunakan Aplikasi Picsart versi terbaru karena sama saja.

Sebelum kita memulai silahkan siapkan bahan - bahannya berikut ini :
  • Aplikasi Picsart ( Bisa menggunakan Versi Lama atau Versi Baru )
  • Gambar Api 
Apabila kedua bahan diatas sudah siap , langsung saja ikuti panduannya dibawah ini :

1. Pertama , Buka Aplikasi Picsart di Android sobat. Kemudian Pilih Draw ->> Blank Lalu atur ukurannya sesuai dengan keinginan. Setelah itu sobat akan dibawa ke halaman Draw dan dihalaman draw inilah kita akan memulai ketahap pembuatan manusia berapi


Selanjutnya pilih icon layer maka disana ada 2 jenis layer , yang pertama layer kosong dan yang kedua layer berwarna putih. pada layer berwarna putih ubah warnanya menjadi warna merah dengan cara tap pada icon cat

2. Setelah itu tap tanda centang , maka sobat akan di bawa ke halaman edit. dimana di halaman ini merupakan tempat proses pembuatan efek manusia api.

berikutnya masukkan foto sobat yang akan di edit menjadi manusia berapi , disini saya menggunakan foto yang sudah diubah menjadi PNG untuk itu , edit dan ubah dulu foto kamu manjadi PNG. Selanjutnya tap tanda centang.


Berikutnya kita akan tambahkan sedikit efek pada foto tersebut , efek yang kita gunakan disini adalah efek Color. Perhatikan gambar dibawah ini.


Kemudian atur warnanya seperti gambar dibawah ini.


Jika sudah selesai mengatur dan mengedit foto seperti diatas , silahkan tap tanda centang untuk mengakhiri proses pengeditan warna foto.

Dan selanjutnya kita akan memberi efek cahaya pada foto tersebut Supaya foto tersebut terlihat seperti ada cahaya apinya kita bisa gunakan efek Hue.


Dan atur Amount menjadi 20 dan ubah blending Normal menjadi Overlay. lalu tap centang

3.Pada tahap ini kita akan memasukkan gambar api yang sudah sobat siapkan diawal tadi . untuk menambahkannya sobat bisa tap Add Photo lalu cari gambar api yang sudah sobat siapkan. lalu atur posisinya.


Supaya gambar api menyatu dengan foto ubah Blendingnya Normal menjadi Screen. Ulang langkah diatas hingga membentuk seperti gambar dibawah ini 


Jika sudah , sobat bisa menekan icon Centang untuk mengakhiri proses editing dan bisa langsung sobat simpan. Selamat sekarang sobat sudah bisa membuat manusia api menggunakan Aplikasi Picsart.

Baca : Tutorial Picsart : Cara Edit Foto Melayang ( Levitasi ) di Udara

Bagaimana sangat mudah kan ? Jika sobat tertarik untuk mencobanya langsung saja di praktekkan dan share ke teman sosial media sobat

Dan jika merasa ada yang kurang paham dari penjelasan diatas silahkan bertanya di kolom komentar dibawah ini. saya akan membantunya.

Demikianlah yang bisa saya bagikan Semoga bermanfaat , Jika sobat menyukai artikel ini silahkan share ke teman - teman sobat dengan cara menekan tombol share yang sudah disediakan.
Renungan Hati

#Jauhi banyak bertanya TAPI perbanyak ACTION.... (Trial and Error).

Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

“Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan membantu keperluannya.” (Muttafaq ‘alaih)

“Barang siapa yang memudahkan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

"Berbuat baik kepada manusia menghindarkan pelakunya dari KEMATIAN BURUK, MUSIBAH dan KEHANCURAN. Dan ahli kebaikan di dunia akan menjadi ahli kebaikan di akhirat." (HR. Al-Hakim)

# Nikmat sesungguhnya bukanlah harta benda, namun nikmat bisa berbagi dengan yang lain karena TANGAN DIATAS itu lebih baik daripada TANGAN DIBAWAH


Bagikan ini :

Artikel Terkait

1 komentar:

Write komentar
lane hemings
AUTHOR
December 24, 2019 at 10:34 PM delete

izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

Reply
avatar