Tutorial Picsart - Cara Membuat Efek Kota Melingkar di Picsart

7:43 PM

Assalamualaikum Wr. Wb. - Selamat datang dan berkunjung di panduanpicsart.com , situs berbagi tutorial edit foto dan aplikasi android. Disini Anda akan mendapatkan berbagai tutorial mengedit foto hanya dengan menggunakan aplikasi android. Kami akan berupaya memberikan tutorial - tutorial yang mudah dipahami oleh pembaca dan kami juga akan berusaha memberikan informasi - informasi yang berkualitas. Kritik dan saran dari kalian sangat kami butuhkan untuk menambah kualitas dari blog ini. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "Tutorial Picsart - Cara Membuat Efek Kota Melingkar di Picsart" Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Amin

Baca Juga

Tutorial Picsart - Cara Membuat Efek Kota Melingkar di Picsart - Beberapa hari yang lalu saya sudah membahas tentang Cara Edit Foto Melayang di Udara dan sekarang saya akan membagikan kembali tutorial cara membuat efek foto melingkar dengan Picsart.

Mungkin diantara kalian sudah pernah melihat efek foto melingkar ?

Jika kalian hobi dalam dunia Editing kamu pasti sudah sering melihat jenis efek melingkar . 

Biasanya jenis foto dengan efek melingkar yang menyerupai Planet ini banyak kita temukan di media bisa di Internet maupun TV.


Foto jenis ini biasanya di gunakan untuk mengilustrasikan suatu objek dan juga sering di gunakan sebagai media iklan di acara Televisi.

Membuat foto melingkar atau dalam bahasa inggrisnya Tinny Planet ini bisa menggunakan jenis Aplikasi / Software edit foto seperti Picsart dan Photoshop.

Dulu sebelum ada teknologi Android untuk membuat efek foto melingkar hanya menggunakan software photoshop.

Dan setelah perkembangan zaman dan teknologi untuk membuat efek foto melingkar sudah bisa di lakukan dengan menggunakan Smartphone Android dan di bantu oleh Aplikasi Picsart.

Membuat Efek foto melingkar lebih mudah menggunakan Picsart di bandingkan dengan Photoshop

Prosesnya sangat mudah dan cepat semua orang pasti bisa melakukannya. Dan jika kamu penasaran bagaimana proses pembuatannya , silahkan simak baik - baik panduannya di bawah ini.

Tutorial Picsart - Cara Membuat Efek Kota Melingkar di Picsart


Sebelum kita lanjut pada tutorial pembuatannya , pastikan Aplikasi Picsart kamu sudah di perbarui ke versi Terbaru karena pada fitur terbaru dari Aplikasi Picsart ini sudah tersedia Effect Tinny Plannet 

Dimana dengan fitur efek Tinny Plannet ini kita bisa membuat dan merubah foto kita menjadi seperti planet.

Nah jika Aplikasi Picsart kamu sudah di perbarui ke versi terbaru langsung saja simak panduannya di bawah ini.

1. Seperti biasa buka Aplikasi Picsart di Android / Tablet yang kamu gunakan. Kemudian masukkan gambar / foto yang akan kamu ubah menjadi foto melingkar. kamu bisa menggunakan foto kota , foto pantai atau foto pemandangan. 


3. Setelah selesai memasukkan foto ke dalam aplikasi picsart berikutnya kita akan langsung mengubah bentuknya menjadi lingkaran caranya adalah silahkan tap icon effect -> pilih Distort 


4. Kemudian geser ke kanan hingga kamu menemukan efek tinny planet lalu  Pilih dan Tap efek Tinny Planet tersebut.


5. Sekarang kamu tinggal mengatur effek tinny plannet mulai dari Zoom , Blur dan rotasinya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. Nah jika sudah dikira lebih bagus kamu bisa tap tanda centang untuk mengakhiri proses editan.


6. Selesai , kini kamu sudah berhasil membuat foto melingkar dengan menggunakan aplikasi picsart. silahkan save hasilnya dan share ke akun sosial media yang kamu miliki.

Nah . Itulah beberapa tahap Cara Membuat Efek Kota Melingkar di Picsart Sangat mudah kan sobat . Jika kamu tertarik untuk mencobanya silahkan Action sekarang.

Dan kamu bisa kembangkan sesuai dengan kreatifitas yang kamu miliki untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. jika masih bingung pada penjelasan di atas kamu bisa menonton videonya dibawah ini.

Demikian yang bisa saya bagikan di tutorial kali ini , semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Renungan Hati

#Jauhi banyak bertanya TAPI perbanyak ACTION.... (Trial and Error).

Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

“Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan membantu keperluannya.” (Muttafaq ‘alaih)

“Barang siapa yang memudahkan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

"Berbuat baik kepada manusia menghindarkan pelakunya dari KEMATIAN BURUK, MUSIBAH dan KEHANCURAN. Dan ahli kebaikan di dunia akan menjadi ahli kebaikan di akhirat." (HR. Al-Hakim)

# Nikmat sesungguhnya bukanlah harta benda, namun nikmat bisa berbagi dengan yang lain karena TANGAN DIATAS itu lebih baik daripada TANGAN DIBAWAH


Bagikan ini :

Artikel Terkait